Tim BPBD Sukabumi cari korban tertimbun longsor

tim reaksi segeralah badan penanggulangan bencana daerah kabupaten sukabumi kembali melakukan pencarian betul penambang dan tertimbun pasir pada objek wisata tambang desa cimanggu.

evakuasi kami lanjutkan mulai hari ini supaya menggunakan benar penambang dan tertimbun longsor dalam galian pasir pada desa cimanggu, kecamatan sukalarang. penambang pasir tersebut diketahui bernama ujang rahmad, masyarakat kampung jami, desa titisan, kecamatan sukalarang, kata kepala bidang logistik serta kedaruratan bpbd kabupaten sukabumi usman susilo di sukabumi, selasa.

ia mengajarkan pencarian dilakukan dari pagi hari sebab takut menurun hujan deras dan dapat mengakibatkan longsor susulan dalam tujuan tambang.

daerah tersebut, katanya, rawan longsor serta dapat mencelakai tim yang mengerjakan evakuasi, khususnya saat berkurang hujan. pihaknya harapkan evakuasi korban bisa berjalan segeralah.

Informasi Lainnya:

selain tersebut, ia serta sudah mendapatkan info daripada empat penambang yang selamat pada kejadian tersebut bahwa korban tertimbun tidak jauh bersama Satu alat berat dan truk tronton.

dalam pencarian ini dan kami libatkan penambang supaya mempercepat proses evakuasi korban. diduga korban tak selamat dan telah tewas selama kejadian tersebut, katanya.

longsor di objek wisata penambangan bahan galian golongan c tersebut terjadi selama senin (29/4) malam.

seorang korban yang sampai ketika ini baru tertimbun pasir serta empat rekannya ketika kejadian tengah menggali pasir. ketika tiba-tiba pasir dan pada atas mereka longsor, empat pihak berhasil menyelamatkan diri, namun ujang rahmad tak berhasil menyelamatkan diri sebab tak mampu menghindari longsoran pasir yang bersamaan melalui aliran air.