Indonesia pilih jalan ketiga untuk membangun

presiden susilo yudhoyono memilih jalan ketiga pada pembangunan perekonomian indonesia juga menyejahterakan masyarakat; bukan jalan pasar bebas serta anti pasar bebas. indonesia banyak pada tengah kedua kutub mahzab pertumbuhan perekonomian dunia.

yudhoyono adalah narasumber dalam newsmaker forum thomson reuters, pada singapura, selasa, di hadapan kaum pimpinan puncak perusahaan, bankir, investor internasional, juga kaum analis. berita dan analisis tentang ini disiarkan ke semua negara dengan saluran kantor berita reuters daripada inggris.

kantor berita indonesia, kantor berita diantara, dan berperan selama forum tersebut, dalam mana direktur utama kantor berita diantara, saiful hadi, juga hadir serta berkontribusi aktif.

yudhoyono dinobatkan menjadi Satu daripada 10 tokoh dunia, dijadikan newsmaker of the year versi kantor berita reuters.

Informasi Lainnya:

terkait penobatan ini, pilihan masa lalu ketika menyatakan undangan penganugerahan gelaran tersebut kepada yudhoyono, selama jakarta, hadi menyampaikan, kantor berita reuters menilai sby berhasil membawa indonesia melewati masa-masa kritis. indonesia dinilai yang terkuat di asia tenggara menghadapi krisis keuangan dunia.

forum tersebut biasanya mencari tokoh-tokoh dunia berpengaruh, di antaranya mantan perdana menteri singapura, lee kuan yew serta investor ternama, george soros.

bertempat di kantor thomson reuters dalam one raffles quay, lantai 28, singapura, deputy global managing editor juga regional edtor asia, dayan candappa, dan kepala biro asia tenggara, jason szep, merupakan moderator dalam kesempatan tersebut.

terus terang, aku memilih jalan ketiga dan tak harus tergantung dalam kutub-kutub itu, tutur yudhoyono, di bahasannya.

yudhoyono menungkapkan, indonesia negara menarik melalui dua kutub pemikiran, antara kaum penganut pasar bebas dan anti pasar bebas yang tambah besar.

untuk tersebut, diperlukan penanganan yang serta berbeda. pasar, berdasarkan dia, diperlukan agar membangun perekonomian, namun demikian indonesia membutuhkan peran pemerintah pada pembangunan.

untuk itu, berdasarkan yudhoyono, aku membuat strategi kebijakan perekonomian empat jalur yaitu pro pertumbuhan ekonomi, pro lapangan kerja, pro pengentasan kemiskinan, serta pro lingkungan.

strategi kebijakan tersebut sampai sejauh ini telah memberikan hasil dengan pertumbuhan ekonomi mampu bertahan enam persen dalam sedang krisis global, juga kemiskinan yang selalu menurun.

sementara tersebut, dalam forum itu, yudhoyono dan menjawab sejumlah pertanyaan daripada para hadirin, di antaranya mengenai masalah kebijakan subsidi bbm, pengaruh china dalam perekonomian dalam asean, serta pengganti dia nanti dalam kursi kepresidenan indonesia.