DK PBB: kerusuhan Suriah harus segera diakhiri

dewan keamanan (dk) pbb, kamis, menyerukan langsung diakhirinya kerusuhan yang meningkat selama suriah, serta menyebutnya sama sekali tidak mampu diterima.

di selama Salah satu pernyataan yang dikeluarkan setelah konsultasi mengenai situasi kemanusiaan dalam suriah, anggota dewan tinggal menyatakan seruan mereka pada semua pihak selama suriah supaya menghentikan seluruh kerusuhan bersenjata.

mereka menggarisbawahi perlunya bagi proses politik yang mengarah kepada peralihan politik melalui dasar komunike kelompok aksi jenewa 30 juni 2013.

pernyataan itu dibacakan terhadap pers oleh eugene-richard gasana, wakil tetap rwanda untuk pbb --yang memangku jabatan presiden dk agar april.

Informasi Lainnya:

di di pernyataan tersebut, badan paling kuat di pbb itu dan mengutuk peristiwa kekerasan seksual, dan pelanggaran besar dan pelecehan pada anak kecil, tergolong penggunaan putri kecil sebagai tentara.

dewan dan mendesak berbagai bagian pada suriah supaya melindungi penduduk sipil, untuk menjamin keamanan juga akses tidak batas terhadap organisasi santunan buat seluruh orang yang membutuhkan di berbagai negeri tersebut, demikian laporan xinhua.

dk juga mendesak seluruh pihak agar berusaha sama penuh dengan pbb juga organisasi kemanusiaan tenntang, kata pernyataan itu.

dewan serta menyeru berbagai anggota dk untuk mengikuti janji dan dibuat dalam international pledging conference selama kuwait selama januari, tergolong mendukung rencana tanggap santunan kemanusiaan suriah selama pbb dan rencana tanggap regional suriah.

selain tersebut, dewan dan menggarisbawahi dampak krisis tersebut dan merusak kestabilan selama tetangga suriah serta menekankan keinginan mendesak terhadap diberikannya dukungan lebih lanjut buat negara penampung pengungsi suriah serta masyarakat dan terpengaruh.