Pengadilan transparan prioritas penyelesaian Cebongan

staf khusus presiden jenis komunikasi politik daniel sparringa menungkapkan mengungkap kasus serta menciptakan pengadilan dan transparan adalah prioritas penyelesaian jumlah penyerangan lp cebongan, sleman.

fokus utama saat ini adalah mengungkap peristiwa dan kronologinya, menghadapkan seluruh yang bertanggungjawab, mengumpulkan bukti dan saksi, serta memastikan tak ada lengkap yang luput dari hukum, tutur daniel pada pernyataannya selama jakarta, minggu.

ia menambahkan prioritas lainnya merupakan memastikan mekanisme peradilan pas dengan hukum yang berlaku. sisanya merupakan menyebabkan agar publik ikut mengawasinya, ujarnya.

daniel menilai saat ini bukan waktunya berdebat tentang mengadili kaum oknum kopassus tersebut dalam peradilan publik serta peradilan militer.

Informasi Lainnya:

kalau banyak dan belum sempurna ataupun tidak komplit daripada mekanisme dan berlaku sekarang, bawa masalahnya ke wakil rakyat dan minta mereka menyempurnakannya, ujarnya menanggapi permintaan sederat bagian dan mendorong presiden susilo bambang yudhoyono menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu) untuk merevisi undang-undang peradilan militer.

buka perdebatan juga rumuskan undang-undang baru jangan biasakan mengunakan perpu untuk jalan pintas atas persentasi yang sesungguhnya sudah diatur pada hukum positif, pesannya.

ia menekankan perpu cuma relevan kalau dihadapkan di kevakuman hukum ataupun situasi genting lainnya. kita tidak melihat diantaranya saat ini, katanya.