Banjir landa 12 desa di Mandailing Natal

sebanyak 12 desa di kecamatan penyabungan, kabupaten mandailing natal, provinsi sumatera utara dilanda banjir akibat meluapnya sungai aek mata juga aek ranto, minggu petang, pukul 18.30 wib.

kasubbid bencana serta pascabencana bpbd sumut alamsyah pada medan, minggu malam, menyatakan, ke-12 desa selama kecamatan penyabungan dan mengalami banjir tersebut adalah desa panyabungan 3, desa pasar hilir, desa panyambungan 1, dan desa kayujati.

kemudian, desa sigalapang julu, desa kampung padang, desa panyambungan julu, desa payambungan tonga, desa payambungan jae, desa adian jior, desa gunung manaon, juga desa pagaran tonga.

ke-12 desa tersebut mengalami banjir setelah dua sungai utama pada kecamatan penyabungan meluap akibatkan melayani debit air pada jumlah ada akibat curah hujan yang tinggi.

Informasi Lainnya:

selain kerusakan properti, bpbd mencatat kehadiran enam warga dan mengalami luka karena berusaha menyelamatkan diri dalam banjir dan datang dengan tiba-tiba tersebut.

dua luka berat juga empat luka ringan, katanya.

selain tersebut, kata alamsyah, pihaknya mencatat adanya sederat rumah yang hanyut dan lebih 800 warga mengungsi akibat web tinggalnya terendam.

pihaknya masih besar mendapatkan data pasti mengenai tingkat kerusakan serta persentasi korban lebih lanjut disebabkan iklim baru hujan juga gelap.

pihaknya bersama aparatur pemkab mandailing natal yang dibantu personel tni serta polri telah melakukan evakuasi dan penanganan bencana.

disana telah didirikan tenda penampungan supaya menerima warga dan mengungsi, katanya.