Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) supaya provinsi bali serta sulawesi tengah dan dikirim pihak percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar ada paket dokumen naskah soal serta lembar Jawaban untuk bali dan sulawesi sedang yang diturunkan dalam sulawesi tenggara, kata ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna di kendari, selasa malam.

lakarimuna dan serta pembantu rektor i universitas haluoleo tak menunjukan paket soal mata pelajaran tersebut sebab baru selama kemasan.

kita tidak kenal soal mata pelajaran bagaimana karena hanya diamankan dan sudah dilaporkan terhadap pihak mengenai, papar lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas studi sultra la wilis mengatakan, dua paket besar berisikan naskah soal serta lembar Jawaban ujian nasional agar bali serta sulawesi tengah kesasar selama sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi tengah dengan sekolah menengah publik pada kabupaten buol serta donggala. kehadiran paket tersebut sudah dikoordinasikan dengan bagian kemdikbud, percetakan serta provinsi lokasi, papar la wilis.

pantauan pada kantor dinas studi sultra bahwa panitia lokal yang terdiri dari zat universitas haluoleo serta dinas pendidikan sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal dan lembar solusi lokasi 12 kabupaten/kota.

beberapa unit mobil roda enam milik perum damri dan mengankut naskah soal ujian telah disiapkan pada halaman kantor dinas pendidikan sultra. personil kepolisian juga siap mengawal naskah ujian hingga ke sekolah.

bagaimana mungkin ujian dilaksanakan jika baru ada kekurangan naskah soal beberapa mata pelajaran. ini baru terjadi di ujian nasional ada, kesal salah benar panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba mengatakan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian pendidikan serta kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional yang masih pertama kali terjadi adalah bukti manajemen serta perencanaan kemendikbud dan bobrok, papar sabaruddin.

ujian nasional ini kan perhatian berulang-ulang setiap tahun. idealnya dari tahun ke tahun penanganannya mesti lebih baik bukan bobrok. disayangkan tertunda sebab keterlambatan pendistribusian naskah soal daripada pusat (jakarta, red), papar sabaruddin politisi pan. dengan sebab itu, ia menyarankan untuk kemendikbud tidak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya kiranya dinas studi provinsi setempat sukses mengelola ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat merupakan amburadul, kata sabaruddin.

berdasarkan penyampaian daripada kementrian pendidikan dan kebudayaan kiranya ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c dalam sultra masih bisa diselenggarakan pada rabu (17/4), papar kepala dinas studi sultra damsid.

pemberitahuan dengan pesan singkat disebutkan, yth. kadisdik sultra, sebab kendala teknis pada percetakan serta setelah koordinasi dengan bsnp maka untuk provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin diselenggarakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa dilaksanakan selama hari senin (22/4). produk pelaksanaan tidak berubah. agar mata pelajaran hari rabu juga kamis dilaksanakan sesuai agenda yang sudah ada. surat dipercaya akan dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas pendidikan dan kebudayaan sultra menyebutkan audien ujian nasional sma sebanyak 23.375 orang, ma 3.337 orang serta smk 5.676 pihak.