Hamas Mulai Tangkapi Kolaborator Israel

aparat kemanan di jalur gaza dan dimengerti hamas, sabtu (13/4/2013), mulai menangkapi kaum tersangka mata-mata israel, setelah sebelumnya memberi masa Satu bulan kepada mereka untuk menyerahkan diri.

sejak lalu (jumat), kami sudah menahan pilihan mata-mata israel, tutur juru bicara kementerian dalam negeri gaza, islam shahwan tidak memberikan jumlah mata-mata yang ditahan.

pada 12 maret 2013, hamas memberikan masa dalam Salah satu bulan terhadap para kolaborator israel untuk menyerahkan diri serta hendak mendapatkan keringanan hukuman.

shahwan menyatakan pada masa tenggang itu beberapa pihak kolaborator menyerahkan diri untuk mencari pengampunan atau keringanan hukuman. namun, shahwan enggan menyebutkan perlakuan kepada para tersangka kolaborator yang menyerahkan diri tersebut.

Informasi Lainnya:

seorang pejabat gaza mengatakan sebanyal lima ataupun enam tersangka kolaborator melarikan diri ke israel, sebelum mereka berhasil ditahan.

sesuai undang-undang palestina, seseorang yang terbukti menjadi kolaborator israel dijatuhi hukuman mati. tapi, semua eksekusi hukuman mati mesti mendapat persetujuan presiden palestina sebelum bisa dilaksanakan.

namun, dari gaza dimengerti hamas di 2009, mereka tidak dulu mengakui legitimasi presiden mahmoud abbas dan berasal daripada kubu fatah.

dalam konflik delapan hari melalui israel dalam november tahun 2012, setidaknya tujuh pihak ditembak mati sesudah dituduh menjadi kolaborator israel.

setelah ditembak mati, enam dari tujuh jasad tersangka kolaborator tersebut kemudian diseret sepeda motor selama jalanan kota gaza.