Komisi X DPR usulkan investigasi BPK soal UN

anggota komisi x dpr ri zulfadli memberi usul audit investigasi melalui tujuan tertentu supaya pelaksanaan ujian nasional.

mulai penganggaran, tender, pelaksanaan, distribusi, tutur zulfadli di rapat kerja komisi x dpr ri dengan menteri studi serta kebudayaan muhammad nuh di jakarta, jumat.

politisi partai golkar tersebut dan menyampaikan komisi x dpr ri tidak pernah membintangi anggaran supaya pelaksanaan un 2013.

bahkan keberadaan permintaan tambahan dana sebesar rp100 miliar, komisi x dpr ri menyetujuinya. sejak januari 2013, telah diputuskan tapi kenapa menteri keuangan memblokir. apakah menteri keuangan tidak hapal soal un serta yang dikorban adalah un dan dpr ri, papar zulfadli.

Informasi Lainnya:

ia dan meminta nuh menyebutkan kriteria pemenang tender pencetakan soal ujian nasional serta menjelaskan pt galia printing. kami tidak mau ada persepsi lain selama warga, sebab ada dugaan kiranya ada anggota komisi x dpr ri memback-up. ini mesti dijelaskan, ujarnya.

ia juga menyayangkan kemendikbud dan tidak tanggap juga tetap menyerahkan kesempatan terhadap pt galia printing yang sudah tidak sanggup melakukan tugasnya sebab anggaran belum berkurang.

pt galia serta telah nyatakan h-10 kiranya tak mampu cetak soal, namun mengapa tetap diberikan dan. ini mesti dijelaskan, kata zulfadli.