PM Inggris bawa keluarga saat melawat ke Jerman

perdana menteri inggris david cameron mengunjungi jerman di jumat, untuk mendesak reformasi uni eropa, ternyata selama langkah yang tidak biasa kanselir angela merkel sudah mengundang cameron serta keluarganya supaya kembali di kediaman resminya.

cameron, yang mempersingkat lawatannya ke spanyol serta perancis pada senin sesudah mantan perdana menteri margaret thatcher meninggal dunia, ingin ditemani oleh istrinya samantha juga ketiga putri mereka, kata kantornya di downing street.

juru bicaranya menyampaikan cameron ingin membahas semua aspek perihal reformasi uni eropa dengan merkel, dan ktt g8 kedepan selama bulan juni yang akan diselenggarakan oleh inggris juga konflik selama suriah.

ini adalah bagian dari hubungan yang kuat dan sedang berlangsung, kerja sama yang sangat bagus antara perdana menteri dan kanselir jerman, tutur juru bicara itu.

Informasi Lainnya:

kantor merkel menyampaikan dia serta cameron dan keluarganya mau terserah pada wisma pemerintah di meseberg, 50 mil utara berlin.

pemimpin inggris dan jerman itu hendak makan malam bersama pada jumat serta melanjutkan pembicaraan pada sabtu, ujarnya selama suatu pernyataan.

pembahasan akan fokus di pertanyaan saat ini mengenai melalui kebijakan eropa maupun isu-isu internasional semisal situasi selama suriah juga ktt g8 yang ingin datang di bawah kepemimpinan inggris, papar pernyataan itu.

cameron mencemaskan sesama pemimpin uni eropa selama januari ketika ia berencana untuk mengambil alih kekuasaan daripada brussels, serta agar mengkaji jenis keanggotaan inggris pada akhir 2017.

dalam suatu wawancara melalui lima surat kabar eropa yang diterbitkan di hari senin, cameron menyeru uni eropa agar membawa perubahan yang menguntungkan seluruh negara-negara eropa tergolong tenntang daya saing juga pengeluaran.

tetapi perdana menteri inggris serta menungkapkan kalau ia percaya kiranya berubahnya perjanjian terhadap 27-anggota uni eropa hendak diperlukan selama waktu depan - suatu barang dan hendak dihindari oleh kaum pemimpin eropa yang sudah terjebak pada krisis zona euro.

downing street menungkapkan tengah mencoba untuk menjadwal ulang pertemuan melalui presiden prancis francois hollande dan dibatalkan sesudah kematian thatcher. cameron juga mempersingkat kunjungannya ke madrid pada senin, termasuk rencana pertemuan dengan perdana menteri mariano rajoy.