FBI selidiki peretas twitter

biro penyeledikian federal amerika serikat (fbi) sedang menyelidiki langkah kaum peretas bisa mengirimkan twit palsu pada kantor berita associated press twitter.

twit palsu itu menyampaikan presiden barack obama amerika serikat terluka selama dua ledakan dalam gedung putih.

juru bicara fbi jenny shearer membenarkan keberadaan penyelidikan tersebut, tetapi dia tak memberikan rincian lebih lanjut.

pengiriman twit tiruan tersebut mengakibatkan pasar modal terguncang. komisi perdagangan saham juga valuta asing as serta mencermati masalah tersebut

Informasi Lainnya:

para peretas berhasil membobol akun twitter kantor berita associated press selama rabu dini hari juga menyiarkan berita bohong tentang dua ledakan selama gedung putih yang lalu mengguncang bursa saham as.

segera sesudah diretas, twitter menutup akun ap untuk akan tetapi setelah klarifikasi daripada akun humas ap (@ap_corpcom) bahwa akun @ap telah diretas.

juru bicara ap, paul colford, menyampaikan pada reuters bahwa twit yang mengabarkan mengenai dua ledakan di gedung putih dan melukai presiden barack obama tersebut merupakan kabar yang tak asli.

berita itu melalui langsung menyebabkan jatuhnya nilai saham industri s&p dan dow jones melalui tajam sebelum akhirnya terserah ke kualitas semula.

juru bicara gedung putih, jay carney, segera mengkonfirmasi terhadap wartawan kiranya obama selama kondisi baik-baik saja.

insiden itu merupakan Satu daripada serangkaian peretasan dan melibatkan organisasi berita. dalam sabtu, akun sosial media web 60 minutes serta 48 hours dan dikelola dengan cbsnews juga berhasil dibobol peretas.

perwakilan fbi belum mampu bisa memberikan komentar terkait insiden peretasan akun twitter ap itu. juru bicara komisi perdagangan saham dan menolak memberikan pernyataan.