Gereja yang terbakar di Magelang peninggalan Belanda

gereja bethel indonesia selama kota magelang, jawa sedang, yang terbakar pada senin dinihari adalah bangunan peninggalan belanda dan didirikan sekitar tahun 1892.

dibangunnya pada zaman belanda, tahun 1892, papar pemimpin gereja bethel indonesia magelang pendeta titus wiyono saat turut memantau petugas gabungan bersama penduduk setempat memadamkan kobaran api dan membakar gereja itu pada magelang, senin.

hingga saat ini, pihaknya belum bisa memperkirakan kerugian akibat kebakaran gereja seluas kurang lebih 280 meter persegi yang memiliki sekitar 700 jemaat itu.

gereja bethel indonesia yang berada di jalan diponegoro nomor 13, kelurahan magelang, kecamatan magelang sedang, kota magelang tersebut terbakar kurang lebih jam 00.15 wib.

Informasi Lainnya:

petugas dengan empat kendaraan pemadam kebakaran berasal daripada kota serta kabupaten magelang bekerja memadamkam kobaran api.

aliran listrik dalam kurang lebih gereja yang sempat dipadamkan oleh petugas pln, kurang lebih jam 01.30 wib telah normal kembali.

ia menyatakan kobaran api diperkirakan berasal daripada info selama kurang lebih altar gereja dan kemudian merembet ke berbagai bangunan, terlebih atap.

atapnya habis terbakar, sebagian sulit bahan bangunan daripada kayu, papar pendeta titus wiyono.

ia memperkirakan korsleting listrik adalah penyebab kebakaran itu. jaringan listrik pada gereja tersebut diperbaiki sekitar tiga tahun 2012.

jemaat gereja setempat semua pagi melakukan ibadat di website itu. ibadat minggu berlangsung tiga kali, yakni pagi, siang, dan sore, sedangkan ibadat selama jumat berlangsung pagi dan sore hari.

kami belum mengetahui agar peribadatan rutinnya apa diharapkan, akan kami pikirkan lebih lanjut, ujarnya.

ia menyatakan tidak banyak petugas yang berjaga di gereja itu setiap malam hari.

kepala pihak operasional kepolisian resor magelang kota komisaris polisi suyatno menyatakan polisi akan mengamankan web tersebut untuk keperluan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran.

tidak ada korban selama peristiwa itu, kami segera mengerjakan penyelidikan supaya mengetahui penyebabnya, katanya disela memantau pengamanan dalam objek wisata kejadian.

sekitar pukul 02.00 wib kobaran api telah berhasil dipadamkan petugas.