OJK nilai pertumbuhan IHSG cerminan pasar modal positif

otoritas jasa keuangan menilai pertumbuhan indeks harga saham gabungan pada bursa efek indonesia mencerminkan kepositifan kondisi industri pasar modal pada tanah air.

kondisi pasar modal yang menarik diinginkan angka perusahaan melakukan penawaran publik saham perdana (ipo) lebih sulit. sementara ini banyak 20 perusahaan masuk pada `pipeline` ipo, ujar ketua dewan komisioner ojk muliaman d. hadad selama jakarta, selasa.

ia menyampaikan, melalui bertambahnya jumlah perusahaan dan tercatat pada bei, akan membuat pasar modal indonesia lebih ramai makanya kualitas kapitalisasi bursa terus meningkat.

tantangannya saat ini apa ojk menjamin kondisi pasar keuangan tetap kredibel dan pengawasan yang dilaksanakan otoritas bursa juga lebih menarik, papar dia.

Informasi Lainnya:

muliaman dan menyatakan kinerja emiten domestik yang positif serta adalah salah Salah satu katalis indeks bei mengalami pertumbuhan dan signifikan sampai menembus level 5.000 poin.

investor merasa percaya diri terhadap perfoma emiten di pasar modal, kinerja emiten amat berguna kepada pertumbuhan pasar modal, katanya.

ia mengatakan bahwa ojk bersama otoritas bursa juga selalu mengerjakan edukasi kepada perusahaan yang memiliki potensi agar mengerjakan ipo maupun warga agar menginvestasikan dananya di pasar modal indonesia.

edukasi kita lakukan semisal ke perbankan kelas menengah, anggota kamar dagang juga industri (kadin) untuk menggarap ipo. intinya pasar modal indonesia tidak hanya angka ipo bertambah, sementara investornya juga, `overall` pesan dan ditekankan harus ditingkatkan pengawasannya untuk tetap mampu dijaga, ucap muliaman.

ia menyayangkan persentasi investor ketika ini baru mencapai 400.000-an yang memiliki akses terhadap industri pasar modal, tetapi jumlah masyarakat indonesia kurang lebih 250 juta.

investor institusi serta individu harus mampu lebih luas lagi. daripada pihak investor institusi, semisal perusahaan dana pensiun dan asuransi memiliki potensi dan kuat agar mendukung pasar modal, ujarnya.

muliaman menyampaikan selama menyebabkan pasar modal pada negeri lebih baik pihaknya memikirkan agar mengubah peraturan dan menghambat angka investasi dari investor institusi.

kita mau investornya bertambah, tergolong investor institutional, perusahaan asuransi, dan lokal supaya dapat memakai surat berharga pemerintah ataupun saham, ujarnya.

selain tersebut, ajaran mengenai porsi tidak mahal saham dilepas ke umum melalui penawaraan umum saham perdana serta ingin diperbarui.