Arif Rosyid Ketua Umum PB HMI 2013-2015

arif rosyid terpilih menjadi ketua publik pengurus besar himpunan mahasiswa islam kurun waktu 2013-2015, senin, menggantikan noer fajrieansyah selama kongres hmi xviii yang berlangsung selama gor ragunan, jakarta selatan.

ketua umum terpilih dan bernama lengkap muhammad arif rosyid hasan tersebut berhasil menyisihkan 24 kandidat lainnya juga meraih 328 suara mengalahkan lawan terberatnya noer fajrieansyah dan cuma mencari 62 suara.

awalnya banyak 25 kandidat, lalu mereka diuji kriteria apakah bersedia atau tak adalah ketum. sesudah tersebut, mereka dites baca al quran, kata sekretaris steering committe kongres hmi xviii miftahun najah saat dihubungi selama jakarta, senin malam.

miftahun menunjukan, ada proses seleksi ketum pb hmi tersebut terbagi ke pada dua putaran. di putaran pertama tersisa enam kandidat, ternyata dalam putaran kedua hanya tersisa tiga kandidat dan Salah satu kandidat mundur.

Informasi Lainnya:

dalam putaran pertama, sistemnya Satu daerah, Salah satu suara juga dan memiliki tidak mahal 20 suara berhak tambah besar ke putaran kedua, ujarnya.

dia menyatakan pilihan kandidat sengaja mengundurkan diri, salah satunya mulyadi dari kalimantan barat dan mundur dalam putaran terakhir.

miftahun serta mengakui, kongres itu sempat diwarnai kericuhan yang sudah dimulai dari digelar di asrama haji, pondok gede, jakarta timur.

kongres itu berjalan pada Satu bulan, mulai daripada pembukaan yang berlangsung selama hotel borobudur selama 15 maret 2013, lalu selama asrama haji, graha insan cita-depok juga berakhir pada gor ragunan dalam 15 april 2013.