Rp1,9 triliun utang guru harus dibayar

kementerian ajaran masih memiliki utang kepada para guru sebesar rp1,9 triliun dan dalam 2014 pembayaran dana pasca sertifikasi para guru tersebut harus lunas.

dana sebesar rp1,9 triliun hingga kini belum dibayar sebab berbagai hal. kami tidak menyebutkan dengan detail. tapi selama 2014 hutang pada guru tersebut sudah mesti lunas, tutur dirjen studi islam (pendis) kementerian agama prof dr nur syam, selama jakarta, senin.

penegasan dirjen pendis itu dilontarkan saat meninjau pelaksanaan ujian nasional (un) tingkat madrasah ibtidaiyah (mi) dalam min 16 cipayung, serta madrasah al hamid cilangkap, di kawasan jakarta timur, senin.

nur syam saat itu disertai kepala kanwil kemenag prov dki jakarta akhmad murtado, kasubdit kurikulum juga evaluasi kidup supriyadi juga sederat pejabat yang lain.

Informasi Lainnya:

dirjen pendis tersebut mengaku prihatin sebab hak guru untuk tunjangan profesinya hingga saat ini belum terbayarkan, tetapi ia berusaha kiranya dana pasca sertifikasi para guru sebesar rp1,9 yang belum terbayarkan dalam 2014 telah harus lunas.

kejadian ini dan dialami kaum guru di lingkungan kementerian pendidikan nasional (kemendiknas) dan jumlahnya ia perkirakan mencapai rp8 triliun. agar itu ia minta agar para guru tak merasa cemas kiranya hal itu hendak terbayar. pasti melalui laporan, data dan ada harus pas.

terkait dengan hal tersebut, ia pun membayar para guru tetap mampu menyerahkan kemampuannya supaya putri didik makanya kualitasnya ke depan makin baik.