Pemkab Pesisir Selatan berupaya tingkatkan kualitas pendidikan

pemerintah kabupaten pesisir selatan, sumatera barat, membayar kepala sekolah supaya membuka tugas pokok serta fungsinya melalui menarik untuk mutu studi selama daerah tersebut dapat ditingkatkan.

kepala sekolah supaya berusaha dengan menarik juga dapat melakukan pembinaan terhadap guru pada sekolah tiap-tiap. sebab tidak tersebut hasil yang baik untuk mencapai pendidikan berkualitas tidak ingin terwujud, kata kepala dinas pendidikan pesisir selatan rusma yul anwar dalam painan, kamis.

pihaknya terus mengerjakan pembinaan juga mengevaluasi kinerja kepala sekolah. evaluasi dilaksanakan setidaknya enam bulan alternatif. apabila hasil evaluasi menunjukkan kinerja kepala sekolah tidak menarik, maka ke depan akan dibuat sebagai bahan pertimbangan supaya selanjutnya.

upaya memperbaiki nilai studi selama masing-masing sekolah harus dimulai melalui kinerja kepala sekolah dan menarik. ke depan, pembangunan pendidikan kabupaten itu lebih difokuskan dalam mutu.

Informasi Lainnya:

terkait dengan dana bantuan operasional sekolah, kepala sekolah dijadikan pengelola dalam masing-masing sekolah penerima, harus merealisasikan sesuai aturan dan berlaku juga jangan ada penyalahgunaan.

kalau itu terjadi, maka dan bersangkutan akan berhadapan dengan hukum. pengawasan penggunaan santunan operasional sekolah selalu dilakukan dengan ketat sehingga tak terjadi penyimpangan.

kita minta kepala sekolah harus merealisasikan dana santunan operasional sekolah melalui seoptimal baiknya sesuai ajaran berlaku, tanpa banyak permainan. kalau ditemukan banyak permasalahan perihal realisasi santunan operasional sekolah maka kepala sekolah tersebut hendak berhadapan melalui penegak hukum, ujar dia.

sedangkan dari kedinasan, bagi kepala sekolah dan terbukti menggarap penyalahgunaan ataupun penyaluran dana bantuan operasional sekolah itu tidak pas dengan ajaran dengan begini kepala sekolah dan bersangkutan ingin dilakukan pemecatan daripada jabatannya.

pembangunan pendidikan ke depan tambah berat dan kompleks, khususnya menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan, gaji dan tunjangan guru serta aparatur pendidikan.

menurut dia, peningkatan kualitas pendidikan merupakan salah Satu indikator untuk keluar daripada kategori daerah tertinggal dan direncanakan tuntas tahun 2014. keuntungan itu hendaknya adalah perhatian serius daripada jajaran dinas pendidikan di kabupaten itu, elemen penduduk dan penanggung jawab kepentingasn yang lain.

upaya memajukan dunia pendidikan bukan hanya adalah tanggunga jawab pemerintah, tetapi adalah tanggung jawab bersama, tergolong masyarakat, katanya.