Presiden tinjau latihan gabungan TNI

presiden susilo bambang yudhoyono kamis pagi dengan membeli kri makassar 590 berangkat daripada dermaga ujung komando armada timur tni al supaya meninjau latihan gabungan tni.

kepala negara tiba pada dermaga ujung sekitar pukul 07.00 wib disambut oleh panglima tni laksamana agus suhartono, para kepala staf angkatan, kapolri jenderal (pol) timur pradopo serta jajaran pimpinan tni lainnya.

sepanjang kamis (2/5) presiden dijadwalkan melihat sejumlah manuver dan pelatihan pada perjalanan menuju probolinggo dengan jalur laut. disamping presiden dan berada selama kri makassar 590, dan juga menikmati latihan gabungan tni adalah wakil presiden boediono yang berada selama kri surabaya 591.

pada jumat (3/5) presiden dan wapres dijadwalkan menyaksikan latihan operasi gabungan darat dalam situbondo.

Informasi Lainnya:

sebelumnya berdasarkan panglima tni laksamana agus suhartono latihan perang di situbondo ini merupakan latihan pendahuluan yang kemudian dilanjutkan latihan lapangan dalam sangatta, kalimantan, timur dan bima, nusa tenggara barat, hingga 29 mei 2013.

total prajurit tni dari ketiga matra yang terlibat pada latihan gabungan ini mencapai 16.745 personel melalui didukung berbagai peralatan tempur, seperti kapal perang, pesawat tempur, tank, juga persenjataan roket maupun meriam.

sementara tersebut, sebagian dari 27 kapal perang dalam jajaran koarmatim yang memenuhi latgab tni telah sibuk melakukan embarkasi pasukan juga peralatan tempur, sebelum pergi menuju perairan laut jawa, situbondo, selama kamis