BNP2TKI bantu dokumen TKI korban kebakaran

badan nasional penempatan juga perlindungan tenaga kerja indonesia (bnp2tki) membantu pengurusan dokumen baru tki korban kebakaran dalam malaysia.

kepala bnp2tki moh jumhur hidayat di jakarta, senin, menyampaikan pihaknya sudah mendapat jaminan dari duta besar ri untuk malaysia herman prayitno, mengenai proses pengurusan dokumen baru para tki yang mengalami kebakaran dalam info terserah mereka pada kurang lebih proyek pembangunan alami height condominium, jalan bersatu section 5, taman bukit serdang, seri kembangan, kawasan selangor, malaysia pada selasa (7/5).

kbri hendak memfasilitasi pengurusan serta penggantian dokumen kaum tki korban kebakaran itu, papar jumhur.

ia menyebutkan kurang lebih 200 tki kehilangan website kembali, dokumen seperti paspor juga surat berguna yang lain, pakaian, dan sederat uang, karena terbakar api.

Informasi Lainnya:

mereka umumnya berasal daripada madura (jatim) juga flores timur (ntt) serta baru berusaha pada proyek tersebut kurang dari sebulan 2012.

jumhur menunjukan petugas kbri menggarap pendataan segera pada korban selama 10 -- 12 mei lalu, termasuk berkoordinasi kepolisian setempat juga kantor jabatan buruh pada negara itu untuk keperluan dokumen maupun hak kaum tki.

sementara tersebut, pengelola kondominium sejauh ini tengah mendirikan terserah tempat kembali korban berupa properti bedeng sejenis.

dengan itulah, para tki tetap bisa berusaha sambil proses dokumennya diselesaikan oleh kbri, katanya.

jika kaum tki mendapatkan kesulitan juga memaksanya lebih lagi pulang ke tanah air, bnp2tki akan melayani pendokumentasian tersedia makanya kaum tki leluasa melanjutkan kontrak kerjanya di proyek kondominium itu.

di diantara mereka, banyak yang tidak tersedia dokumen ketenagakerjaannya, maka jika terpaksa harus pulang pasti bnp2tki siap membantu dengan dokumen dan dipercaya serta baik, papar jumhur.