Pemerintah santuni korban ledakan sisa latihan gabungan

pemerintah kabupaten situbondo, jawa timur, akan menyerahkan bantuan terhadap korban ledakan sisa amunisi latihan gabungan (latgab) tni 2013 di pusat pelatihan tempur marinir karangtekok dan mendorong dua orang tewas juga empat lainnya terluka.

nanti sore bupati dadang wigiarto mau bertandang ke properti duka juga menyerahkan bantuan, tapi nilainya aku tidak hapal, papar kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) situbonodo, zainul arifin, ketika dikontak antara, minggu.

menurut zainul, bpbd juga ingin menyerahkan bantuan terhadap keluarga korban kejadian nahas itu tapi tak menyebutkan mutu santunan yang hendak diberikan.

mengenai kejadian tersebut, ia mengimbau kepada masyarakat selama tidak jauh areal pelatihan untuk mematuhi larangan masuk ke lokasi pelatihan yang diberlakukan oleh tni.

Informasi Lainnya:

prosedur tetap selama tni tersebut berlaku ketat karena kalau dilanggar mau betul-betul berbahaya. karena itu warga jangan main-main dengan daerah larangan tersebut supaya kejadian meninggalnya dua warga tak terulang terserah, ujarnya.

kepala pusat penerangan tni laksamana muda tni iskandar sitompul menegaskan bahwa website latihan gabungan tni itu merupakan daerah terlarang.

namun, kami turut berbelasungkawa serta mau memberi santunan pada keluarga korban, ujarnya di jakarta, sabtu (4/5) malam.

dua warga desa blangguan, asembagus, situbondo, syukur (35 tahun) dan untung (35 tahun), meninggal dunia akibat ledakan sisa bahan peledak dalam pusat latihan tempur marinir, sabtu (4/5) pagi, tetapi empat warga yang lain mengalami luka.

keenam warga itu nekad memasuki bangunan tak permanen yang merupakan website simulasi serangan pesawat tempur tni angkatan udara. mereka diduga memasuki areal terlarang itu agar mencari selongsong bahan peledak.

iskandar mengatakan, tni masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk tahu penyebab kejadian tersebut.