Bekasi tuduh Jakarta langgar operasi truk sampah

pemerintah kota bekasi, jawa barat, menilai truk pengangkut sampah dki jakarta yang melintas di wilayah setempat seringkali melanggar ketentuan jam operasionalnya.

perjanjiannya, truk sampah dari dki jakarta dan mau membuang sampah ke tpa bantargebang tidak bisa selama luar produk operasional, yakni jam 21.00 hingga 04.00 wib, ujar kepala dishub kota bekasi, supandi budiman, pada bekasi, sabtu.

pertimbangan diberlakukannya jam operasional itu, tutur dia, sebab 2012 lintas jalanan kota bekasi cenderung lengang, sehingga bau sampah yang dibawa truk tak mengganggu pengendara lain juga serta warga.

namunkenyataannya, papar dia, truk sampah ada dan melintas siang hari dan menimbulkan tetesan air lindi berbau menyengat.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pelanggaran dan menyangkut rute yang dilalui. banyak armada sampah beranjak daripada pintu tol jatiasih kemarin meneruskan perjalanan melalui jalan cipendawa-jalan siliwangi-tempat pengolahan sampah terpadu (tpst) bantargebang.

menurut dia, setiap bulan dishub kota bekasi menjaring rata-rata 10 hingga 25 truk sampah yang melanggar aturan di sepanjang jalan ahmad yani, bekasi selatan.

truk itu langsung kami pulangkan ke jakarta, juga baru mungkin melintas di produk operasional yang disepakati, katanya.