Jokowi penuhi panggilan Komnas HAM

gubernur dki jakarta, joko widodo (jokowi), di jumat mengikuti panggilan dari komisi nasional hak asasi manusia (komnas ham) supaya memberikan keterangan tenntang masyarakat waduk pluit yang menolak dipindahkan ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

ini aku datang. kemarin mau datang tapi datanya belum ada. kini saja datanya baru banyak dan kurang, kata jokowi di kantor komnas ham selama jalan latuharhary, jakarta.

ketua komnas ham nur laila serta komisioner komnas ham sub komisi pemantauan juga penyelidikan, siane indriani menerima jokowi tiba pada kantor komnas ham.

jokowi yang tiba selama kantor komnas ham sekitar jam 09.15 wib langsung menjalankan data serta membeberkan data dan dia miliki terkait pemindahan penduduk dan bermukim selama kurang lebih waduk pluit.

Informasi Lainnya:

menurut dia, hingga kini rumah susun yang telah siap dimanfaatkan agar relokasi warga pluit adalah rusun marunda, rusun pinus dan rusun cakung.

kalau yang ada selama kurang lebih itu, banyak dua objek wisata yakni rusun muara masih, luar batang. namun memang belum siap, katanya.

ia dan menjelaskan kiranya warga dan membayar properti dalam waduk pluit mampu meminta rumah susun yang sudah dilengkapi melalui furnitur dan perangkat rumah tangga melalui uang rp150 ribu per bulan.

nanti banyak tv, kulkas, kompor, meja juga kursi makan, katanya.