WNA Thailand diringkus sebab menyelundupkan sabu

warga negara asing (wna) yang berasal dari thailand tertangkap tangan oleh petugas kantor pengawasan serta pelayanan bea juga cukai tipe madya pabean b makassar saat menyelundupkan narkotika jenis sabu ke indonesia.

tersangka dan masyarakat negara thailand ini tertangkap dari jumat malam, tetapi baru sekarang kita bisa mengerjakan jumpa pers sebab kami mesti bekerjasama melalui bnnp sulsel lebih-lebih dahulu, kata kepala kantor wilayah dibc sulawesi robert leonard margun, didampingi kepala bnnp sulsel, kombes pol richard nainggolan, pada makassar, minggu.

ia mengatakan, penangkapan yang diselenggarakan anggotanya tersebut terungkap setelah pelaku turun dari pesawat garuda indonesia airlines dengan nomor penerbangan ga-849 dibandingkan singapura.

pelaku beinisial ra (36) bersama barang bawaannya segera diamankan setelah koper miliknya terdeteksi sinar x (x-ray) dalam bandara internasional sultan hasanuddin makassar.

dalam kopernya itu, pelaku yang membawa sabu sebesat 1.006 gram atau lebih dibandingkan Satu kilogram sabu lalu membaginya pada dua bagian kemudian diselipkan disela-sela tumpukan pakaiannya.

Baca: Dealer Honda Jakarta - Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta

pelaku bekerja mengelabui petugas melalui membagi dua sabunya tersebut kemudian menyembunyikannya selama dalam tumpukan pakaiannya. akan tetapi, usahanya itu sia-sia karena tetap terdeteksi sinar x, katanya.

penangkapan tersebut serta telah dikoordinasikan dengan badan narkotika nasional provinsi (bnnp) sulawesi selatan dan langsung memberikan pelaku bersama barang buktinya itu untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

kepala bnnp sulsel kombes pol richard nainggolan menungkapkan kalau sulsel adalah salah Satu wilayah dan merupakan prioritas tinggi dari para pelaku kejahatan supaya menyebarluaskan dan berjualan narkotikanya itu.