Kawah Timbang keluarkan asap sampai ketinggian 50 meter

kawah timbang dalam desa sumberejo, kabupaten banjarnegara, jawa sedang, di jumat pagi mengeluarkan asap setinggi kurang lebih 50 meter.

berdasarkan pengamatan visual petugas pos pengamatan gunung api (pga) dieng, asap itu tampak condong ke utara, tutur petugas posko pemantauan kawah timbang badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) banjarnegara, andri sulistyo, di kecamatan batur, banjarnegara.

sementara cuaca dalam kawah timbang, katanya, terpantau cerah dan di jarak 1.000 meter ke arah selatan tak terdeteksi kehadiran gas beracun.

ia menjelaskan pula kiranya dalam jam 00.00--06.00 wib terekam ada Salah satu kali gempa vulkanik selama juga enam kali gempa vulkanik dangkal.

namun penduduk kurang lebih kawah timbang tetap tenang. mereka masih tinggal selama rumah tiap-tiap, belum dievakuasi ke tempat-tempat dan telah kami siapkan, katanya.

ia juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi rekomendasi agar tidak beraktivitas di zona bahaya gas beracun ataupun di radius Satu kilometer dari kawah timbang sesudah status bahaya kawah itu ditingkatkan dibandingkan berhati-hati ke siaga.

Informasi Lainnya : Jual Jam Tangan Murah - Jam Tangan Murah - Jual Jam Tangan