Dahlan Ingin Bulog Menambah Pasukan Semut

menteri bumn dahlan iskan menggarap panen raya padi dalam dukuh banaran, jati, jaten, karanganyar, jawa tengah. panen perdana tersebut ditandai dengan pemotongan batang padi yang telah menguning melalui cara manual.

selain memotong padi melalui metode manual, dahlan dan didampingi bupati karanganyar rina iriani mengerjakan penen raya melalui mencari combine harvester, Alat Panen Padi dan bisa memanen padi melalui cara bersegeralah.

dahlan juga memaparkan alasannya ikut mengurusi masalah pangan. berdasarkan dia, keuntungan ini lantaran presiden sudah memberi tugas bumn untuk ikut ikut serta mengurusi pangan.

ibarat tangan, presiden bilang kementerian pertanian dengan apbn itu tangan kanan. maka bumn tersebut tangan kiri. pasti saja caranya bumn tidak sama melalui pertanian. yang penting saling melengkapi,ujar dahlan di sambutannya sesudah panen raya didepan para petani, pada karanganyar, jawa tengah, minggu (24/3/2013).

dengan adannya instruksi daripada presiden, pada tahun pertama, dahlan mengaku telah memerintahkan perum bulog supaya melakukan pengadaan beras dengan besar-besaran.

sebab kita ini malu sebagai bangsa indonesia kita impor beras. makannya saya minta bulog untuk mengerjakan pengadaan beras dengan besar-besaran. harus berbeda dari tahun tahun sebelumnya, hingga bulog membentuk pasukan semut agar mengumpulkan beras selama indonesia,tuturnya.

dari pengalaman tersebut, dahlan membayar pada perum bulog agar menciptakan pasukan semut dalam jumlah ada. tujuannya agar dalam tahun ini sejarah masih indonesia tak impor beras dapat diciptakan.

bila perlu bulog bikin pasukan semut ditambah terus. bila dulu cuma banyak semut ireng, sekarang bikin semut merah, semut gatel, kalau usah semut rangrang. kita hilangkan kemaluan nasional melalui tak mengimpor beras lagi, kata dia.

Informasi lainnya: Hand Stacker - Harga Refill Toner