Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 dan berasal dari inspektorat jenderal kementerian studi juga kebudayaan diumumkan di senin (14/5), kata menteri studi juga kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional mudah-mudahan senin besok hendak kami beritahukan ke publik, ujarnya seusai peresmian politeknik negeri madiun pada kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, banyak tiga keuntungan yang disoroti selama investigasi itu, yakni lelang pengadaan, pelaksanaan dan percetakan.

tapi, dari ketiganya yang hasilnya telah siap kita sampaikan ke umum merupakan wilayah pelaksanaan, sebab wilayah pengadaan baru perlu waktu supaya mempertajam mengapa dan lain sebagainya, tutur nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum sepenuhnya dapat dipublikasikan, nuh menegaskan, jika hasil investigasi un secara keseluruhan akan langsung diumumkan.

secara umum, semoga di masa gampat ditempuh telah beres sepenuhnya, ujar nuh.

ia menambahkan, kalau diharapkan daripada hasil investigasi digemari ada dan lalai, dengan begini pihaknya ingin menyerahkan sanksi tegas pada yang bersangkutan.

sanksi mau diberikan mulai daripada dan ringan, yakni berupa peringatan, tertulis, sampai sanksi pemberhentian, demikian m. nuh.

un 2013 untuk tingkat sma sederajat ada menuai kritik akibat penyelenggaraannya dan tidak serempak dalam sejumlah daerah. terkandung 11 provinsi daripada 33 provinsi dalam tanah air dan pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.